I I S . F E B R I Y A N I

Remaja manis yang sering di panggil iis or veya sekarang sedang sibuk mengejar gelar Sarjana Ekonomi .. pecinta kuning dan boneka kodok ini sangat rajin menulis berbagi ilmu serta cerita yang pernah di alaminya ..
welcome to my blog my inspirasi :)

inilah orang orang yang selalu ada kapanpun gue butuh

inilah orang orang yang selalu ada kapanpun gue butuh
we are chayiis

Minggu, 10 Januari 2010

Budaya dan Kesehariannya

Budaya sangat luas cangkupannya. Di dalam beragam budaya pasti ada orang-orang yang berbudaya. bukan hanya budaya daerah yang harus diperhatikan. Budaya sehari-hari pun kini berpengaruh di sekeliling kita. Perhatikan saja cara berpakaian orang pedesaan dengan orang yang tinggal di kota. Orang di pedesaan lebih cenderung sederhana, apa adanya dan bersahaja sedangkan orang perkotaan bergaya glamour, mewah dan tidak ingin kalah famous dengan yang lain. yaa ... seperti itulah budaya. Itu hanya salah satu contohnya saja lohh...


Baiklah, saya akan memberikan contoh tradisi / budaya sehari-hari yang ada di sekeliling saya. Di kampus saya, mayoritas perempuan lebih bergaya dalam penampilan dibandingkan dengan pria,, lalu penampilan mahasiswa tingkat 3 dengan tingkat 1 jauh berbeda dari segi manapun dan apapun,, yaa... itu karna mahasiswa tingkat 1 masih dalam masa peralihan dari SMA menjadi seorang mahasiswa..



Zaman yang kian maju ini memang cenderung fashionable dan serba canggih. Semakin fashionable, semakin canggih pula pengetahuan kita. Begitupun sebaliknya. Meskipun demikian, kita sebagai generasi muda tidak seharusnya melupakan kebudayaan daerah yang semakin terpuruk. Justru seharusnya kita dapat mengembangkan kebudayaan daerah yang beragam ini dengan inovatif serta kreatif..




Yaa.. itulah sedikit pengetahuan saya tentang budaya serta kesehariannya .. semoga dapat di gemari oleh pembacaa ..=)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar