I I S . F E B R I Y A N I

Remaja manis yang sering di panggil iis or veya sekarang sedang sibuk mengejar gelar Sarjana Ekonomi .. pecinta kuning dan boneka kodok ini sangat rajin menulis berbagi ilmu serta cerita yang pernah di alaminya ..
welcome to my blog my inspirasi :)

inilah orang orang yang selalu ada kapanpun gue butuh

inilah orang orang yang selalu ada kapanpun gue butuh
we are chayiis

Minggu, 10 Januari 2010

DUNIA BUDAYA



Semua orang pasti tau apa itu budaya, yaa.. kebudayaan atau bahasa atau famousnya "culture". Kebudayaan merupakan hal-hal yang berhubungan dengan budi/akal manusia, segala daya dan kegiatan manusia untuk mengolah dan mengubah alam pun dapat dikatakan sebagai kebudayaan. seperti Melville J. Herkovits dan Bronislow Malinawski memberi pendapat tentang "culture Determinism" yang artinya segala sesuatu yang terdapat dalam masyarakat ditentukan adanya kebudayaan yang dimiliki oleh masyarakat tersebut. Seseorang dinilai memiliki kebudayaan itu dari tingkah lakunya. Mengapa demikian ?? Karna tingkah laku seseorang dapat menggambarkan kepribadian serta nilai-nilai budaya yang memang telah ada sejak lahir. Kebudayaan pun dapat dinilai dari lingkungan. Lingkungan memiliki peran besar dalam mempengaruhi tingkah serta sifat seseorang sehingga dapat tercipta kebudayaan yang seperti apa dan bagaimana . lalu selanjutnya kebudayaan dapat dinilai dari unsur keagamaan. Setiap agama sangat menjunjung tinggi kesucian para umatnya. Dimana agama yang tertanam di dalam diri semakin kuat, pasti semakin tinggi pula kebudayaan yang ada didalam diri seseoarang.


contohnya : kebudayaan di Indonesia sangat beragam bahkan Indonesia terkenal akan kayanya kebudayaan dari masing-masing daerahnya. Oleh karna itu , karna beragamnya kebudayaan di Indonesia, semakin beragam pula unsur-unsur budaya asing yang akan mempengaruhi citra asli budaya Indonesia...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar